6 Bumdes di Sampang Digelontori Anggaran Rp 450 Juta

  • Bagikan
Caption: ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 6 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapatkan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur senilai Rp 450 juta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang Chalilurachman, melalui Kabid Penataan dan Kerjasama Desa, Pemberdayaan Usaha Ekonomi Dan TTG, Taufiqurrahcman.

Menurutnya, 6 Bumdes yang dapat anggaran tersebut, yakni Bumdes Pulau Mandangin dan Tanggumong Kecamatan Sampang, Bumdes Disanah Kecamatan Sreseh, Bumdes Kotah Kecamatan Jrengik, Bumdes Pangarengan dan Ragung Kecamatan Pangarengan.

“Masing-masing Bundes itu mendapatkan anggaran senilai Rp 75.000.000 dari nilai tersebut Rp 3.000.000 untuk operasional dan sisanya Rp 72.000.000 untuk pengembangan usahanya,” ujarnya, Senin (28/06/2022).

Selain itu lanjut Taufik mengatakan, Bumdes yang mendapatkan bantuan tersebut sudah terdaftar di Data Desa Center (DDC) milik Provinsi Jawa Timur.

“Bumdesnya juga harus masuk dalam kategori maju dan atau berkembang. Yang menentukan Bumdes dapat bantuan ini langsung Pemprov Jatim, kami hanya memfasilitasi,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!