Daerah  

Dinas Pertenakan Serahkan Vaksin PMK Ke Pemkab Aceh Selatan

Caption: Pemkab Aceh Selatan saat menerima bantuan vaksin PMK untuk hewan ternak dari Provinsi Aceh.

Aceh Selatan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menerima bantuan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak dari Provinsi Aceh, Senin (29/8/2022).

Bantuan vaksin PMK yang diserahkan oleh pihak Dinas Peternakan Aceh beserta TNI/Polri tersebut diterima oleh Sekda Cut Syazalisma S.STP selaku mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Serah terima vaksin PMK turut dihadiri Asisten III Setdakab Aceh Selatan, H. Halimuddin SH MH, Kalak BPBD Aceh Selatan, H. Zainal A SE M.Si yang juga Ketua Satgas Penanganan PMK, Sekretaris Dinas Pertanian Aceh Selatan, Firman SP, dan Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh. Sumaidi Hasyim.

Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma atas nama Pemkab Aceh mengucapkan terima kasih atas bantuan vaksin PMK dari Provinsi Aceh, untuk percepatan penanganan PMK di Aceh Selatan.

“Sebenarnya, kami bukan hanya sekedar menerima tetapi sangat berharap sekali bantuan vaksin PMK untuk hewan ternak di daerah ini,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, percepatan penanganan PMK ini berdasarkan instruksi Presiden RI tentang penanganan wabah penyakit mulu dan kuku.

“Penanganan PMK di Aceh Selatan terus dilakukan, dan Tim Satgas PMK Aceh Selatan telah bekerja siang dan malam melakukan pengawasan dan pemantauan setiap timbul kasus PMK di daerah ini,” ucapnya.

Ia mengutarakan, dengan adanya bantuan vaksin PMK dari Provinsi Aceh ini semoga penanganan PMK di Aceh Selatan cepat selesai.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada semua pihak terkait supaya terus bekerja dalam penanganan PMK di daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Aceh Selatan, Drh. Sumaidi Hasyim menjelaskan, bantuan vaksin PMK ini berasal dari Provinsi Aceh.

“Jenis bantuan berupa vaksin PMK 1000 dosis, vaksin LSD 1.500 dosis, dan vaksin rabies 100 dosis,” jelasnya.