Daerah  

Warga Ingin Proyek Peningkatan Jalan di Perum Barisan Sampang Bisa Atasi Banjir

Caption: tampak sejumlah kendaraan melintas di sekitar proyek peningkatan jalan di Jl. Barisan Indah, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Proyek peningkatan jalan lingkungan di Jl. Barisan Indah, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, diharapkan menjadi salah satu solusi mengatasi banjir saat musim hujan.

Karena selama musim hujan, akses jalan wilayah perumahan tersebut, kerap tergenang banjir bahkan masuk ke rumah-rumah warga, terlebih saat intensitas hujan tinggi.

“Berharap proyek yang dibiayai dari APBD Sampang senilai Rp 742 juta tahun 2022 ini, menjadi solusi untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di kawasan Barisan Indah,” ungkap Agus warga setempat, Jumat (23/09/2022).

Agus juga mengatakan, proyek tersebut sudah lama dinantikan warga untuk mengatasi dan mengendalikan banjir, karena akibat banjir badan jalan banyak yang rusak.

Namun kendati demikian, kualitas proyek ini harus benar-benar diperhatikan oleh Dinas terkait. Yakni, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang.

“Hal itu, agar pihak pelaksana/rekanan melaksanakan kegiatan proyek tersebut tidak asal jadi, dan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB),” pungkasnya.

Sementara Kabid Perumahan dan Pertanahan DPRKP Kabupaten Sampang Roy Abdul Rokib belum bisa dikonfirmasi, terkait hal tersebut walaupun beberapa kali dihubungi melalui jejaring teleponnya.

Sekedar diketahui, saat ini proyek peningkatan jalan lingkungan (paket II) Jl. Barisan Indah, dikerjakan oleh CV. Aman Karya dengan nilai kontrak Rp. 742.753.549,46 bersumber dari APBD Sampang tahun 2022.