Cara Polsek Omben Cegah Covid Baru di Sampang

  • Bagikan
Caption: anggota Polsek Omben saat membagikan masker kepada pengunjung pasar, (Dok. Humas Polres Sampang).

Sampang,- Bentuk nyata Polri dalam mencegah Covid-19 varian baru dilakukan Polsek Omben jajaran Polres Sampang, dengan cara turun ke bawah (turba), Senin (14/11/2022) pagi.

Yakni, dengan cara turun ke Pasar Tradisional Omben, membagikan masker kesehatan dan menyampaikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar, tentang protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan, setelah Pemberlakuan PPKM tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 tahun 2022, tentang pembatasan kegiatan masyarakat pada kondisi corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Polri selaku salah satu garda terdepan Satgas penanganan dan percepatan Pandemi Covid-19, terus berupaya melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 beserta varian barunya.

Karena selama ini, Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor penting, diantaranya sektor kesehatan, perekonomian, transportasi dan sektor pendidikan.

Pantauan awak media, Polsek Omben mengingatkan, Covid-19 masih ada di Indonesia, bahkan varian terbaru dari Covid-19 Omicron XBB, XBB.1, dan BQ.1 telah mempengaruhi kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

Kapolres Sampang AKBP Arman, melalui Kapolsek Omben Iptu Andrik Soejarwanto mengatakan, pembagian masker dan penyampaian himbauan tersebut, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hal itu, sehubungan dengan kenaikan kasus Covid-19 di berbagai tempat. Kami menghimbau, masyarakat yang melakukan jual beli di pasar polowijo Omben, agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker,” imbaunya.

Andrik juga berharap, masyarakat untuk tenang dan tidak panik, dan agar mentaati aturan pemerintah saat pemberlakuan PPKM level 1 di Kabupaten Sampang, agar pandemi covid segera dapat diatasi.

“Kami berharap masyarakat mendukung pemerintah dalam penanganan dan percepatan pandemi dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19, mulai vaksin dosis 1 sampai dosis booster,” terangnya.

Maka, imbuh Andrik, dengan terjalinnya sinergitas Polri dengan instansi terkait dan dukungan penuh dari masyarakat, merupakan modal penting terciptanya Kamtibmas yang aman damai serta terbebas Covid-19 di wilayah Kecamatan Omben.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!