Berolahraga Sambil Beramal di Bone Bolango

  • Bagikan
Caption: Liga Amal, (Dok. Yusrianto/Regamedianews).

Bone Bolango,- Berolahraga merupakan kegiatan yang lazim dilakukan oleh setiap orang, untuk menjaga kebugaran tubuh dalam menjalani pola hidup sehat sehari-hari. Apalagi, olahraga yang dilakukan merupakan olahraga yang sering banyak digandrungi oleh setiap orang.

Seperti halnya bermain sepak bola. Cabang olahraga yang berasal dari Negara Inggris ini,  di Indonesia sendiri, khususnya di Provinsi Gorontalo, menjadi salah satu cabang olahraga yang paling diminati oleh banyak kalangan. Mulai dari kalangan dewasa atau orang tua, hingga yang masih berumur anak-anak.

Makanya, tak jarang di daerah yang dijuluki Serambi Madinah itu, sering dilaksanakan ivent-ivent sepak bola yang memperebutkan berbagai macam piala, saat moment-moment penting. Contohnya, dalam setiap perayaan hari-hari besar nasional atau moment penting lainnya.

Beluma lama ini, di Lapangan Biligau yang terletak di Desa Boidu, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, digelar pertandingan persahabatan liga sepak bola yang diberi nama Liga Amal 20 Bulango.

Menariknya, pertandingan yang diinisiasi Ismet Ishak, warga Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango itu, selain untuk mengajak membiasakan diri berolahraga dan menumbuh kembangkan minat dan bakat sepak bola di daerah itu, juga bertujuan untuk mengajak para rema muda pecinta sepak bola beramal.

Ajakan beramal itu, dapat terlihat dari setiap pemain club sepak bola yang turut berlaga dalam pertandingan tersebut, diwajibkan membayar uang kontribusi senilai Rp. 20.000 perorang, untuk disumbangkan kepada pembangunan Masjid An Nur Kecamatan Bulango Utara.

Ismet Ishak, yang diketahui berprofesi sebagai anggota Polri itu, kepada awak media ini menjelaskan, konsep berolahraga sambil beramal pada Liga Amal 20 Bulango yang digelar olehnya bersama rema muda di Kecamatan Tapa dan Bulango Utara ini, berawal dari dirinya melihat banyak peminat sepak bola di dua kecamatan itu.

“Gagasan saya sendiri, karna banyak peminat bola kaki di Kecamatan Bulango Utara, tiap hari latihan gabung dengan pemain Ippot Tapa. Latihan tiap sore di Lapangan Biligau Bulango Utara, sampe 45 orang pemain. Tiap sore ramai rema muda,” jelas Ismet.

Anggota Polri yang menjabat sebagai Kapolsek Bandara Djalaluddin Gorontalo itu lebih lanjut menjelaskan, setelah melihat banyaknya rema muda yang bermain sepak bola di lapangan Biligau Bulango Utara, dirinya langsung berinisiatif mengusulkan kepada para rema muda tersebut, untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola.

“Saya langsung ajak berkumpul rema muda Tapa dan Bulango Utara. Selesai latihan saya bicarakan, bagaimana kita bikin liga amal. Kita kumpul uang perkepala Rp. 20.000, untuk kita sumbangkan ke pembangunan Mesjid An Nur di Kecamatan Bulango Utara,” jelas Perwira Polisi berpangkat Inspektur Dua itu.

Ismet mengungkapkan, mendengar usulan darinya, para rema muda itu akhirnya setuju dengan usulannya, dan mensuport untuk mensukseskan kegiatan Liga Amal tersebut. Pertandingan Liga Amal 20 Bulango pertama pun, kemudian digelar dan telah sukses dilaksanakan dengan mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, rema muda Tapa dan Bulango Utara mensuport saya, dan Ta’mirul Masjid An. Nur. Pemerintah Kecamatan Bulango Utara mendukung program saya, Pertandingan Liga Amal 20 Bulango, sekalian silaturahmi kedua kecamatan. Ya itu, Kecamatan Tapa dan Bulango Utara,” ungkap Ismet.

Imbuh Ismet, kini Liga Amal 20 Bulango telah selesai dilaksanakan, dan berjalan dengan sukses. Rencananya, akan Liga Amal kedua akan digelar kembali, dengan Tema “Mari Berolahraga Saling Beramal”, yang Insha Allah akan dimulai pada Jumat (18/11/2022) mendatang.

“Semoga pertandingan Liga Amal kedua yang akan kami gelar lagi, akan berjalan sukses tanpa ada kendala apapun, dan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dan masyarakat, khususnya para pencinta sepak bola di Kabupaten Bone Bolango,” tandasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!