Meriahkan HKN Ke 58, Puskesmas Robatal Sampang Ikut Jalan Sehat

  • Bagikan
Caption: keseruan Kepala Dinkes KB Sampang bersama Kepala dan Nakes UPTD Puskesmas Robatal usai jalan sehat, (Dok. Muadi/Regamedianews).

Sampang,- UPTD Puskesmas Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ikut serta memeriahkan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dengan kegiatan jalan sehat, sekaligus menghadiri launching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas, yang bertempat di Gor Indoor Sampang.

Pantauan di lapangan kegiatan jalan sehat, dalam rangka puncak peringatan HKN ini dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Sampang dr. Abdullah Najich, diikuti peserta dari seluruh Puskesmas se Kabupaten Sampang dengan membawa atribut kebanggaan masing-masing.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPTD Puskesmas Robatal dr. Elmira Rizkia Febriyanti mengapresiasi semangat para teman-teman tenaga kesehatan. Menurutnya, sebelum menggelar jalan sehat bersama di Gor Indoor Sampang, pihaknya juga menggelar baksos pelayanan di wilayah Kecamatan Robatal.

“Memperingati HKN ini dapat menumbuhkan kesadaran kita, bahwa olahraga sebagai kebutuhan, agar badan tetap fit dan bugar, saat melayani kesehatan masyarakat,” ujar dr. Elmira kepada media ini, Rabu (30/11/2022).

Orang nomor satu di lingkungan UPTD Puskesmas Robatal tersebut juga mengajak seluruh masyarakat, untuk rutin berolahraga, sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Berharap khususnya kepada insan kesehatan di lingkungan UPTD Puskesmas Robatal, agar terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kesadaran akan tugas serta fungsi kita dalam meningkatkan pelayanan dengan penuh semangat, serta profesional dan tentunya dengan hati cinta kasih. Karena semua itu juga bagian dari cara yang dapat membantu menyembuhkan pasien,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!