Tujuh Anggota BPD Terpilih Desa Sawah Tengah Sampang Resmi Ditetapkan

  • Bagikan
Caption: saat berlangsungnya Musdes pemilihan BPD Sawa Tengah, (Dok. Muadi/Regamedianews).

Sampang,- Panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sukses menggelar pemilihan hingga Musyarawah Desa (Musdes) penetapan anggota BPD terpilih masa bakti 2022-2028.

Pelaksanaan pemilihan dan Musdes penetapan anggota BPD Desa Sawah Tengah tersebut, dilaksanakan di balai desa setempat pada Rabu (07/12/2022), berjalan lancar dan kondusif.

Hadir dalam Musdes penetapan anggota BPD terpilih tersebut, diantaranya Camat Robatal Sunarto, Danramil Robatal, Kapolsek Robatal, Sekcam Robatal Syamsuri, Penjabat Kepala Desa Sawah Tengah Moh Rido, panitia pemilihan BPD, Babinkamtibmas Sawah Tengah, serta tokoh masyarakat Desa Sawah Tengah.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Sawah Tengah Abd Latif mengatakan, setelah proses pencoblosan pemilihan anggota BPD rampung, dilanjutkan dengan penghitungan cepat oleh panitia disaksikan forkopimcam, penjabat kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa setempat.

“Nama-nama calon yang terpilih menjadi anggota BPD dari tiga Dusun di Desa Sawah Tengah periode tahun 2022-2028, diantaranya, Dusun Klobur sebanyak tiga orang. Yakni, Mohammad Nasiruddin, Istianah dan Moh Hasun,” terangnya

Sedangkan, di Dusun Dagian hanya satu orang, yakni Ach Munasir. Sementara, di Dusun Banrokem yang terpilih, yakni Moh Asrori, Safinatul Ulumiyah dan Ach Nawawi.

Dalam proses pemilihan itu, kata Latif, panitia mempersiapkan tempat pemilihan, termasuk perwakilan perempuan dengan perolehan suara terbanyak.

“Dalam pemilihan anggota BPD Sawah Tengah ini mekanismenya suara terbanyak berhak mendapatkan kursi, untuk lolos sebagai anggota BPD Desa Sawah Tengah periode 2022-2028,” ujar Latif.

Penjabat Kepala Desa Sawah Tengah Moh. Rido’ mengucapkan syukur atas suksesnya pemilihan dan penetapan calon BPD Desa setempat periode 2022-2028 yang berjalan dengan tertib dan aman.

“Semoga anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah dan bekerja sama dengan baik, serta bisa menampung aspirasi masyarakat guna sama-sama membangun Desa Sawah Tengah ke depan,” harapnya.

Sementara Camat Robatal Sunarto mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang masih konsisten, menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD hingga acara puncak.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan juga kepada seluruh masyarakat Desa Sawah Tengah yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga BPD yang terpilih bisa bersinergi, untuk membangun desa serta menjaga kondusivitas desa agar tercipta desa Hebat Bermartabat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!