Daol Regal Forsa Hebat Jadi Perhatian Masyarakat Sampang

  • Bagikan
Caption: Ketua Umum Regal Forsa Hebat bersama Bupati dan Wakil Bupati Sampang, (dok. redaksi regamedianews).

Sampang,- Rangkaian kegiatan dalam menyambut kemeriahan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399, pada tanggal 23 Desember 2022 mendatang terus bergulir.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar parade daol combo dug, yang diikuti kelompok pemusik tradisional daol dug-dug di Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (17/12) malam.

Salah satunya diikuti dan turut dimeriahkan oleh Regal Forsa Hebat, salah satu kelompok musik daol dug-dug dari Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Dalam penampilan anggun dan cerahnya, Regal Forsa Hebat yang di ketuai Nur Hasan, membuat ribuan penonton terpukau dan menjadi perhatian bagi kalangan pemuda dan pemudi.

“Saya sangat bangga kepada Pemkab Sampang, atas terselenggaranya parade musik tradisional daol combo dug, dalam menyambut Hari Jadi Sampang ke 399 ini,” ujar Nur Hasan, Minggu (18/12).

Menurutnya, pagelaran musik tradisional daol combo, menjadi salah satu hiburan yang digemari Masyarakat Sampang, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa.

“Kami sangat apresiasi, karena dengan parade tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi sesama pecinta musik tradisional daol dug-dug, serta kompak dalam memeriahkan Hari Jadi Sampang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Hasan ini juga mengucapkan, selama Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399, budaya hebat bangkit bermartabat, serta pemulihan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, didukung SDM yang berbudaya.

Parade daol combo yang dikemas cukup meriah tersebut, dibuka langsung Bupati H Slamet Junaidi, bersama Wakil Bupati H Abdullah Hidayat dan Forkopimda, di area Monumen Trunojoyo Sampang.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan, banyak rangkaian kegiatan yang akan mengisi hari-hari dalam menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399.

“Saya selaku kepala daerah berharap, Kabupaten Sampang kedepannya lebih baik dan berkembang, tentunya dengan pemulihan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, didukung SDM yang berbudaya,” ucapnya.

Kendati demikian, dengan adanya parade daol combo dug ini, dengan berbagai bentuk dan keindahan dari masing-masing kelompok, ia sangat mengapresiasi.

“Oleh karena itu, parade daol combo dug yang digelar bisa menjadi icon di Kabupaten Sampang. Apalagi antusias masyarakat yang menyaksikan sangat luar biasa,” ujar bupati akrab disapa Abah Idi.

Itu artinya, kata Abah Idi, masyarakat Sampang mendukung kegiatan parade daol combo. “Insha allah, kedepan kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun,” pungkas orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang.

Terpisah, wakil pembina Forsa Hebat H Moh Tohir, sangat mengapresiasi kreatifitas kelompok musik tradisional daol dug-dug Regal Forsa Hebat yang diketuai Nur Hasan, dalam memeriahkan Hari Jadi Sampang ke 399.

“Saya berharap, kreatifitas Regal Forsa Hebat akan menjadi contoh bagi pemula musik tradisional daol dug-dug di Kabupaten Sampang. Penampilannya sangat luar biasa, bisa menghibur masyarakat,” ucapnya.

Tokoh LSM Sampang ini menyampaikan, sangat mengapresiasi dengan adanya parade daol combo, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sampang, serta berharap akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

“Kami bangga atas terobosan inovasi Bupati Sampang, salah satunya dengan kemeriahan parade ini disambut antusias masyarakat,” ujar H Moh Tohir kepada regamedianews.com.

Tidak hanya itu, dari sisi pembangunan juga sangat luar biasa, banyak perubahan dari tatanan kota, diantaranya dengan adanya pembangunan Taman Trunojoyo Sampang.

“Alhamdulillah, masyarakat Sampang sudah dapat menikmati keindahan Taman Trunojoyo tersebut. Apalagi taman itu, satu-satunya taman terbesar se Pulau Madura. Di momen ini, kami mengucapkan selamat Hari Jadi Sampang ke 399, Sampang Hebat Bermartabat,” tuturnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!