Curhat Warga Banyuanyar, Minta Polres Sampang Pasang CCTV

  • Bagikan
Caption: AKBP Arman saat gelar "Jum'at Curhat" di balai Kelurahan Banyuanyar, (dok. Humas Polres Sampang).

Sampang,- Pasca Polsek jajaran gelar Jum’at Curhat, kali ini giliran Kapolres Sampang AKBP Arman turun langsung melaksanakan kegiatan serupa didampingi seluruh PJU Polres setempat.

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini, dilaksanakan di balai Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, dihadiri camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat, Jum’at (06/01/2023).

Dalam curhatannya, Kapolres Sampang AKBP Arman mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, terkait tugas kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri dan Kapolda Jatim yang memerintahkan seluruh jajarannya, untuk mendengarkan dan menerima seluruh Curahan hati (Curhat),” ujar Arman.

Selain itu, kata Arman, kegiatan Jum’at Curhat sebagai sarana komunikasi dua arah, antara Polres Sampang dengan masyarakat, dengan tujuan mencegah maupun menyelesaikan berbagai masalah.

“Salah satunya permasalahan yang terjadi di masyarakat Kelurahan Banyuanyar, Sampang, agar segera di tangani sehingga tidak menimbulkan konflik sosial yang berkelanjutan,” tandasnya.

Sementara, Abdus Salam perwakilan SMA 3 Sampang meminta, agar Satlantas Polres Sampang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk sekolah, saat pagi hari.

“Hal itu, dalam bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang mengakibatkan korban dari guru serta siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampang,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Misrul Hafi ketua RT.03/RW.03 Kelurahan Banyuanyar meminta, agar Kapolres Sampang meneruskan curhatnya ke Bupati Sampang untuk memasang cctv diberbagai tempat strategis.

Menyikapi hal itu, Kapolres Sampang menegaskan, akan melaporkan masukan dari Misrul Hafi, karena dengan banyak cctv bisa membantu kepolisian dalam mengungkap suatu kejadian di masyarakat.

“Saya juga perintahkan Kasat Binmas, untuk membantu menyiapkan pentungan dan borgol, agar diletakkan di pos kamling kelurahan setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Mahmud Syah ketua RT.02/RW.04 Kelurahan Banyuanyar mewakili warganya, mengeluhkan suara knalpot brong yang di pakai pengendara kendaraan sepeda motor.

“Kami meminta Polres Sampang, untuk menindak tegas pengendara tersebut, karena telah membuat kebisingan, baik siang dan malam hari, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Mahmud juga meminta, agar Polres Sampang meletakkan cctv, guna memantau aktifitas lalu lintas muatan material pasir dan batu, yang sering melaju kencang di jalan tersebut.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!