Daerah  

SISASA Hiasi Jumat Religi Satbinmas Polres Sampang

Caption: Jumat Religi, keakraban anggota Satbinmas Polres Sampang dengan siswa siswi SLBN, (dok. regamedianews).

Sampang,- Bertempat di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sampang, Madura, Jawa Timur, anggota Satbinmas Polres setempat Aipda Liwail Amri bersama Bripda Reno melaksanakan kegiatan “Jumat Religi”.

Kegiatan Jumat Religi yang dikemas dalam program Polisi Sahabat Disabilitas (SISASA) tersebut, merupakan program Satbinmas Polres Sampang tentang kepedulian terhadap anak disabilitas.

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa empati dan merangkul sahabat disabilitas,” ujar Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, melalui Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri.

Sehingga, kata Liwail Amri, tidak ada jarak antara Polri dengan sahabat disabilitas. Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan pembacaan Al Qur’an, surat Alfatihah dan Yasin.

“Kegiatan SISASA ini, mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang selalu bersyukur, atas segala nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua,” ujar Amri, Jum’at (03/02/2023) siang.

Menurutnya, dengan kita selalu bersama dan berkumpul dengan sahabat-sahabat difabel, akan menghilangkan rasa sombong kita, tentunya akan menumbuhkan jiwa sosial serta empati.

“Kita dilahirkan ke dunia ini, untuk selalu tolong menolong satu sama lain, tidak ada pembeda diantara kita, yang membedakan pada diri manusia adalah hanya ketaqwaan_nya saja kepada Allah,” tutur Amri.

Eks Banit Provos Sipropam Polres Sampang ini juga mengajak, bersama-sama merangkul siswa siswi SLBN, dengan memberikan dukungan moril, agar mereka terus memiliki semangat dalam meraih cita-citanya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada segenap dewan guru SLBN Sampang yan selalu gigih, aktif dan sabar dalam mendidik, membina siswa siswi SLBN,” ucap Amri.

Sementara itu, Amri juga menghimbau dalam rangka antisipasi isu terjadinya penculikan anak, agar kita semua tidak perlu panik dan tetap tenang.

“Jangan mudah terprovokasi terhadap berita yang belum jelas kebenarannya. Apabila memperoleh informasi penculikan anak, agar segera melapor kepada pihak kepolisian,” imbaunya.

Selain itu, diimbau memberikan pemahaman kepada anak, agar tidak mudah terpengaruh dan waspada dengan orang tidak kita kenal. “Mari bersama-sama awasi anak-anak kita pada saat berada di luar rumah,” pungkasnya.

..