Daerah  

Ops Keselamatan, Satlantas Polres Bangkalan Berbagi Jas Hujan

Caption: Satlantas Polres Bangkalan bagikan jas hujan kepada pengendara roda dua, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Saat melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Bangkalan, sembari membagikan jas hujan dan bantuan berupa sembako, Rabu (08/02/2023) kemarin.

Pembagian jas hujan dan sembako tersebut diperuntukkan pengendara roda dua (sepeda motor), yang melintas di Jl.Soekarno Hatta dan simpang tiga Pos Halim Perdana Kusuma, kota Bangkalan.

Namun disela-sela pembagian, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Azis menghimbau kepada pengguna jalan, agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

Abdul Azis mengatakan, pembagian jas hujan dan sembako tersebut, sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Bangkalan kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor.

“Apalagi, saat ini memasuki musim penghujan. Oleh karena itu, kami distribusikan jas hujan supaya bisa dipakai untuk melindungi diri dari hujan,” ujar Azis disela-sela giat Ops Keselamatan.

Lebih lanjut Azis mengungkapkan, pihaknya juga menghimbau kepada pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, untuk mencegah terjadinya laka lantas.

Ia menghimbau, para pengguna roda dua dan empat, tetap patuhi peraturan berlalu lintas. Pakai helm SNI bagi pengendara roda dua, dan kencangkan sabuk pengamanan bagi pengendara roda empat.

“Jangan melebihi batas kecepatan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Hati-hati di jalan, karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” lanjut perwira berpangkat balok tiga dipundaknya.

Pantauan awak media, para pengguna jalan pun memberikan respon positif atas niat baik Satlantas Polres Bangkalan yang membagikan jas hujan dan memberikan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, terima kasih Satlantas Polres Bangkalan yang telah memberikan jas hujan dan sembako. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Tetap semangat bertugas pak polisi,” ujar salah satu pengendara.