Ops Bina Kusuma, Polres Sampang Incar Pelaku Kejahatan

Caption: Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin, saat giat Jumat Curhat, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sejak tanggal 27 Februari sampai 13 Maret 2023, Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, telah menggelar Operasi Bina Kusuma Semeru tahun 2023.

Hal itu disampaikan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin, saat kegiatan Jumat Curhat, di Kelurahan Karang Dalam.

Jalaludin menjelaskan, Ops Bina Kusuma bertujuan menekan kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Selain itu, juga mencegah adanya perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyakit masyarakat lainnya,” ujarnya, Jumat (03/03).

Menurut Jalaludin, hal itu sekaligus mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sampang.

“Dalam Operasi Bina Kusuma, sasarannya pelaku kejahatan, kekerasan, narkoba, penyakit masyarakat, perkelahian antar kelompok, KDRT, mantan residivis, juru parkir, preman, dan Pekerja Migran Indonesia (PMI),” tegas Jalaludin.

Sementara itu, orang nomor dua di Mapolres Sampang ini menambahkan, ia berharap dengan adanya Operasi Bina Kusuma, tercipta situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

“Namun, dalam menciptakan dan menjaga lingkungan yang aman, dibutuhkan sinergitas antara TNI dan Polri, serta seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

Selain itu juga, imbuh Jalaludin, pihaknya berharap masyarakat Sampang turut menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, dengan ikut serta menjaga kondusifitas wilayah.

“Akan tetapi, juga selalu menjaga kerukunan antar warga, agar selalu tercipta Kamtibmas yang aman damai kondusif menjelang bulan suci ramadhan mendatang,” pungkasnya.