Daerah  

Dua Paguyuban PKL Binaan Aktivis Sampang Ikut Berbagi

Caption: paguyuban PKL Sang Engon saat berbagi takjil ke tukang becak, (dok. regamedianews).

Sampang,- Momen bulan suci ramadhan tahun 1444 hijriyah kali ini, tidak disia-siakan dua paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dua paguyuban tersebut, yakni paguyuban Sang Engon dan Buana Santap Abadi, dengan cara berbagi berkah ramadhan melalui bagi-bagi takjil gratis terhadap sesama, Senin (17/04/2023).

Pantauan awak media ini, paguyuban PKL binaan Garda Kawal Sampang (GKS) ini berbagi kepada tukang becak, pengguna jalan bahkan kepada emak-emak yang berjualan di emperan toko.

Salutnya, cara berbagi ratusan takjil dari dua paguyuban PKL tersebut tidak hanya di satu tempat, melainkan berbagi secara bersamaan, namun ditempat yang berbeda.

Nadia Ulfah ketua paguyuban PKL Sang Engon mengatakan, sasaran utama berbagi takjil gratis diberikan kepada emak-emak, yang kesehariannya berjualan di emperan toko.

“Bahkan mereka tidur disana. Kami juga berbagi kepada tukang becak yang ada di sekitar Pasar Srimangunan, sepanjang Jl.Teuku Umar, Jl.Rajawali hingga ke Jl.KH. Hasyim Asyari,” ujarnya.

Nadia mengungkapkan, dalam berbagi sedekah memilih tukang becak dan emak-emak yang berjualan di emperan toko, karena secara ekonomi dan kondisinya sangat membutuhkan uluran tangan.

“Mereka terkadang ketika malam harus tidur di emperan toko, karena paginya harus berjualan di pasar. Kami merasa terharu, oleh karena itu kami berbagi kepada mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Zidan ketua paguyuban PKL Buana Santap Abadi mengatakan, sasaran berbagi takjilnya kepada pengguna jalan atau pengendara yang melintas didepan Taman Wijaya Kusuma.

“Alhamdulilah lancar dan ratusan paket takjil gratis itu terdistribusi. Pengadaan takjil ini murni dari sumbangan anggota dan simpatisan keluarga PKL,” ucapnya.

Menurut Zidan, selain ngamri berkah ramadhan, berbagi takjil gratis tersebut, sebagai bentuk kepedulian dua paguyuban PKL ini terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.