Daerah  

Pilkades Bangkalan, Polisi Razia Sajam dan Senpi

Caption: petugas kepolisian saat merazia dua orang pemuda, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bangkalan, yang akan digelar pada Rabu (10/05/2023), Polres setempat razia senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi).

Dalam razianya, petugas menyisir seluruh desa yang dipetakan menjadi lokasi pemilihan rawan dan sangat rawan. Tujuannya, untuk meminimalisir tindakan kriminal jelang Pilkades serentak.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, masyarakat harus menjaga kondusivitas dan kedamaian, serta mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahap kedua.

“Dalam rangka menjaga kedamaian dan kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini, kami menerjunkan kekuatan pasukan sekitar 4000 personel,” tegas Febri, Selasa (09/05).

Selain itu, ungkap Febri, dalam rangka menyambut Pilkades serentak aman dan damai, jajaran Polres Bangkalan akan melakukan razia besar-besaran.

“Maka dari itu, kami aparat penegak hukum melaksanakan operasi sajam dan senpi,” terang polisi berpangkat dua melati emas dipundaknya tersebut.

Febri juga mengimbau kepada masyarakat Bangkalan, agar ikut serta menjaga kondusifitas selama tahapan dan pelaksanaan Pilkades berlangsung.

“Dimohon kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama turut serta dalam menjaga wilayah Bangkalan agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.