Daerah  

Timkes Berikan Layanan Kesehatan Prajurit TMMD

Caption: Timkes tengah memberikan pelayanan kesehatan bagi prajurit Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Tidak hanya fokus pada pembangunan desa, dalam pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, juga dilengkapi Tim Kesehatan (Timkes).

Seperti dilakukan tim kesehatan Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, yang telah memberikan pelayanan kesehatan, untuk prajurit Satgas yang ditugaskan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Dalam program TMMD ke-117, kami  juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota satgas TMMD yang mendapat tugas merenovasi 10 Rutilahu di Desa Pasarenan, Kedungdung,” ujar tim penolong kesehatan Peltu Taufan.

Dari personel yang terlibat TMMD, ungkap Taufan, terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban, mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas.

“Hal itu, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD berlangsung,” ungkap Taufan kepada awak media, Jumat (14/07/2023).

Tim kesehatan TMMD, dijelaskan Taufan, selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan, atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD.

“Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, diharapkan tingkat kesehatan personel Satgas di lokasi TMMD dan sekitarnya, ikut terbangun,” pungkas Kaposkes Peltu Taufan.