Daerah  

Satgas TMMD Sampang Gelar Pengobatan Massal

Caption: ketua tim Wasev dan Dandim 0828 Sampang tinjau langsung pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis di Posko TMMD, Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 menggelar kegiatan non fisik, yaitu pelayanan pengobatan massal bagi masyarakat di Posko TMMD, Desa Pasarenan, Kedungdung, Sampang, Minggu (30/7/2023).

Komandan Satgas TMMD ke-117, Letnan Kolonel Czi Suprobo Harjo Subroto mengatakan, program TMMD di Desa Pasarenan untuk sasaran fisik dan non fisiknya, terus dimaksimalkan pengerjaannya.

“Seperti non fisik, kami mengelar pengobatan massal, untuk masyarakat setempat. Pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas kita seperti sunat massal dan pengobatan gratis,” ucapnya.

Menurut Dansatgas TMMD ini, pengobatan massal tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat setempat, mulai dari anak anak hingga lanjut usia (lansia).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis tersebut, ungkap Suprobo, masyarakat begitu antusias mendatangi ke lokasi, yaitu di Posko TMMD yang disediakan.

“Masyarakat datang untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dengan bermacam keluhan, mulai dari flu, demam dan juga mengantarkan anak mereka yang suntik imunisasi,” bebernya.

Orang nomor satu di Makodim 0828 Sampang tersebut menambahkan, dengan adanya program TMMD ke-117 ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung, terlebih bagi warga yang berada di Desa Pasarenan.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis yang dikemas pengobatan gratis, ditinjau langsung ketua tim Wasev program TMMD, Kolonel Kav Mohammad Jaelani (Irut-3/Tahwil Itter Itum Itjenad).