Perihal Gibran Bacawapres Prabowo, Ini Tanggapan Ganjar, Mahfud MD dan Anis Baswedan

Jakarta,- Teka-teki siapa calon wakil Presiden Republik Indonesia (RI) yang akan digandeng Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang, sudah terjawab.

Jika sebelumnya sempat menjadi rahasia dan mengundang rasa penasaran, akhirnya pada Minggu (22/10/23) Prabowo Subianto menyatakan, resmi menggandeng putra sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka yang merupakan wali kota Solo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto, di Kertanegara disaksikan para petinggi partai koalisi

“Ini aklamasi bulat, konsensus,” ujar ketua umum partai Gerindra itu.

Menurut Prabowo, dirinya bersama Bacawapres yang telah ditunjuknya akan mendaftar diri ke Komisi Pemilihan Umum pada Rabu (25/10) mendatang.

“Hari Rabu tanggal 25 kami akan daftar ke Komisi Pemilihan Umum,” kata Prabowo menambahkan.

Sementara sebelumnya, Bacapres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menanggapi rumor beredarnya kabar Gibran yang akan dideklarasikan oleh Prabowo.

Ganjar menyikapi dengan santai hal tersebut, karena menurutnya, semua warga negara memiliki hak untuk berkontestasi.

“Jadi selamat, mudah-mudahan kita akan bertanding, fair, sehat, dan menyenangkan,” ujarnya.

Tak beda jauh dengan pernyataan Ganjar, Mahfud MD pun mengucapkan hal yang simpel terhadap pencalonan bakal calon presiden dari Ganjar Pranowo.

“Sama, selamat bertanding,” tuturnya.

Ditempat terpisah, bakal calon Presiden Anis Baswedan mengungkapkan, bahwa hal tersebut tidak akan berdampak pada koalisinya.

“Bagi kami enggak ada yang menguntungkan dan tidak menguntungkan,” ujarnya di Sleman, Minggu (22/10/23).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, terpenting adalah proses Pemilu bisa berjalan jujur dan adil dan penyelenggara profesional dan netral.

Anis menambahkan, siapapun yang nantinya akan ditetapkan, pihaknya akan menghormati, sedangkan siapapun yang diusung oleh masing-masing Bacawapres bukanlah hal yang penting bagi dirinya.

” tugas kami adalah memastikan, bahwa koalisi kita menyiapkan sarana prasarana untuk pemenangan. Mulai dari visi misi, kerja kampanye,” imbuhnya.

..