Daerah  

Sentil BPP, Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran

Caption: Polsek Omben saat melaksanakan Jumat Curhat di kantor BPP Omben, (dok. regamedianews).

Sampang,- Datangi kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Omben, Sampang, Madura, Polsek setempat sentil soal pendistribusian pupuk bersubsidi, Jumat (27/10/2023) pagi.

Kedatangan Polsek Omben tersebut, dalam rangka kegiatan Jumat Curhat, rutin dilaksanakan setiap sepekan sekali.

Program Polri yang dikemas serap aspirasi ini, Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho, mewarning BPP dalam pendistribusian pupuk subsidi, tepat sasaran.

“Kami mendukung program pemerintah, termasuk pendistribusian pupuk bersubsidi kepada Kelompok Tani (Poktan) di Omben,” ujar Budi.

Namun, imbuh Budi, dirinya akan menginstruksikan anggotanya, untuk melakukan pengawasan pendistribusian pupuk subsidi tersebut.

“Perlu diawasi, agar pendistribusian pupuk subsidi tepat sasaran, serta mencegah terjadinya penyelewengan,” tegas mantan Kapolsek Camplong ini.

Maka dari itu, imbuh Budi, Jumat Curhat ke BPP Kecamatan Omben, sebagai wujud sinergitas dalam melakukan pengawasan.

“Berharap, petugas BPP bersinergi dengan kepolisian, dalam pengawasan pupuk bersubsidi,” pungkas pak Budi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Hari Kepala BPP Kecamatan Omben, mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat Polsek Omben, ke kantor BPP.

“Kami apresiasi, ini langkah baik, untuk bersinergi dengan BPP, dalam pengawasan pendistribusian pupuk subsidi kepada petani di desa,” pungkasnya.

Kendati demikian, jelas Hari, masyarakat yang belum dapat pupuk subsidi, agar mendaftarkan dahulu dan masuk dalam poktan.

“Sehingga, ketika sudah terdaftar, maka petani masuk dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK), sebagai penerima pupuk subsidi,” tandasnya.