BPBD Sampang Terjunkan Tim Lanceng Daruna

Caption: Tim Lanceng Daruna BPBD Sampang saat berada di lokasi kejadian korban tenggelam, (dok. regamedianews).

Sampang,- Gerak cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, dalam pencarian korban tenggelam, Rabu (01/11/2023) pagi, patut diapresiasi.

Pasalnya, tidak genap waktu dua jam, tim BPBD setempat berhasil menemukan jasad Ainur Rohan, pelajar tenggelam di sungai, meski nyawa korban tidak tertolong.

Dalam pencarian jasad korban, selain dibantu warga, BPBD Sampang menerjunkan tim Layanan Cepat Tanggap Darurat Bencana (Lanceng Daruna).

“Kami terjunkan tim Lanceng Daruna, salah satunya adalah tim penyelam,” ujar Kepala BPBD Sampang Fajar Arif, dalam laporan tertulisnya.

Ia mengungkapkan, ketika tim berhasil menemukaan korban tenggelam, langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk dilakukan pemeriksaan.

“Namun, nyawa korban tidak tertolong dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah itu, kami bawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Fajar menjelaskan, kronologis kejadian, bermula saat korban bersama teman-temannya bermain dipinggir sungai, Jl.Sejahtera, Rongtengah, Sampang.

“Ketika itu, korban pamit mandi ke sungai, tiba-tiba tenggelam. Teman korban mencarinya, tapi tidak berhasil menemukan. Lantas, meminta pertolongan warga,” ucapnya.

Setelah mendengar adanya peristiwa tersebut, tim Lanceng Daruna dari BPBD langsung ke lokasi kejadian, untuk melakukan pencarian korban.

“Identitasnya bernama Ainur Rohan, jenis kelamin laki-laki, usia 14 tahun, warga kampung Pandiyan Jl.Delima. Korban pelajar SMPN 2 Sampang,” terang Fajar.

..