Daerah  

Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Mako Brimob, Bupati Sampang Kembali Dapat Penghargaan

Caption: Bupati Sampang menerima penghargaan di HUT Brimob ke-78 di Sidoarjo, (dok. Prokopim Pemkab Sampang).

Sampang-, Langkah Bupati Sampang dalam mendukung upaya keamanan dengan menghibahkan lahan seluas 36.572 M2, untuk pembangunan markas Brimob kompi 2 Yon D pelopor Satbrimob Polda Jatim, di Sokobanah Daya mendapatkan apresiasi.

Apresiasi diwujudkan, dalam pemberian langsung piagam penghargaan kepada H.Slamet Junaidi, oleh Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Suryo Sudarmadi, Kamis (16/11/23), di Mako Kompi 3 Batalyon A Satbrimob Polda Jatim.

Penghargaan tersebut, sekaligus menjadi penghargaan kesekian kalinya yang diterima orang nomor satu, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang dari berbagai sektor.

Penyerahan penghargaan, berbarengan saat momen upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korp Brimob yang dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, PJU Polda Jatim dan jajaran Kapolres se-Jawa Timur.

Mantan DPR RI dapil Madura itu mengungkapkan, proses mulai awal hingga disepakati lahan pembangunan Mako Brimob di Sampang tersebut.

“Setelah beberapa kali dilakukan peninjauan, disepakati lahan yang akan dibangun Mako Brimob, terletak di Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah,” paparnya.

Selanjutnya, Pemerintah Daerah akan melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), terkait lahan yang akan dibangun Mako Brimob.

Bupati yang terkenal merakyat tersebut berharap, terbangunnya Mako Brimob dapat memberikan dampak positif, untuk masyarakat Madura khususnya di Kabupaten Sampang.

“Semoga kedepan dengan dibangunnya Mako Brimob di Sampang dapat memberikan dampak besar, bagi keamanan dan ketertiban masyarakat, begitu juga kepada sektor lainnya,” pungkasnya.

..