Daerah  

Napi Lapas Narkotika Pamekasan Diberi Yankes Proaktif

Caption: warga binaan Lapas Narkotika Pamekasam saat diberikan layanan kesehatan proaktif, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Warga binaan atau narapidana (Napi) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diberikan Layanan Kesehatan (Yankes) proaktif.

Pemberian Yankes tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, dan diberikan kepada 50 orang napi, Kamis (28/03/2024).

Dalam kegiatan Yankes itu, menggandeng Laboratorium Klinik Persada Pamekasan, dibantu tim medis, serta ditinjau langsung Kalapas setempat Yhoga Aditya Ruswanto.

“Pelayanan dengan sasaran WBP kelompok rentan ini, akan kembali dilangsungkan secara rutin, sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaan,” ujar Yhoga.

Ia menjelaskan, layanan kesehatan proaktif sebagai semangat pengabdian memperingati HBP 60 dengan menyelenggarakan kegiatan sosial bermanfaat luas.

“Kali ini penerima manfaat layanan adalah 50 warga binaan kelompok rentan,” terangnya.

Lebih lanjut, Yhoga menambahkan, kegiatan untuk warga binaan ini, merupakan lanjutan dari dua kegiatan serupa yang juga telah dilangsungkan sebelumnya.

Dalam kegiatan Yankes Pemasyarakatan proaktif tersebut, pihaknya juga melibatkan para Kader Kesehatan (narapidana, red), untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini, juga akan rutin dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga binaan,” pungkasnya.

..