Bu Risma Turba Ke Pamekasan, Bantu Ummi Kalsum

Caption: Mensos RI Tri Rismaharini saat menemui Ummi Kalsum dan anaknya ke Kabupaten Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Tak berselang lama pasca santer di beberapa media, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini akhirnya turun ke bawah (turba) ke Pamekasan.

Tujuan menteri yang akrab disapa Bu Risma ini, untuk menemui langsung Ummi Kalsum, warga Dusun Solong Desa Murtajih Pademawu, Minggu (12/05/20024).

Sebelumnya ramai dipemberitaan, keluarga Ummi Kalsum berharap akan bantuan pemerintah, terkait kehidupannya yang serba kekurangan.

Selain tinggal di rumah nyaris roboh, seorang ibu berusia 35 tahun tersebut tinggal bersama suami, serta anaknya yang dalam keadaan sakit dan lumpuh.

Demi bertahan hidup sehari-hari dan untuk biaya pengobatan putrinya, Ummi Kalsum harus bekerja serabutan dan suaminya mencari barang rongsokan.

Bu Risma mengungkapkan, kedatangannya ke Pamekasan untuk memastikan kondisi dan keadaan Ummi Kalsum bersama keluarganya.

“Kami khawatir, jika mereka harus tinggal di rumah yang hampir roboh, dan musibah terjadi lalu memakan korban,” ujarnya.

Maka dari itu, ungkap Bu Risma, memutuskan agar tempat tinggal Ummi Kalsum dirobohkan, kemudian dibangun kembali.

“Saya mengajak aparatur desa, termasuk TNI dan Polri untuk bersama-sama ikut membantu melancarkan pembangunan tersebut,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan pembangunan rumah, juga akan memberikan bantuan modal usaha buat keluarga Ummi Kalsum.

“Kami juga akan bantu pengobatan anaknya yang lumpuh,” ucap mantan Walikota Surabaya tersebut.

Sementara itu, Ummi Kalsum menyampaikan terima kasih banyak kepada Menteri Sosial Bu Risma, atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih juga buat Pemerintah Kabupaten Pamekasan, karena juga turut membantu saya dan keluarga,” ucapnya.

..