Musisi Pamekasan Dukung Kholilurrahman Nyalon Bupati

Caption: KH. Kholilurrahman menyampaikan sambutannya dalam deklarasi gabungan musisi Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Gabungan musisi Pamekasan Madura Jawa Timur, mendukung KH.Kholilurrahman mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada 2024.

Dukungan tersebut terlihat, saat para musisi bersama masyarakat gelar deklarasi di lapangan volly PBV Germa, Pamekasan, Jumat (17/05) kemarin.

“Kami para musisi mendukung KH.Kholilurrahman sebagai Calon Bupati Pamekasan,” ujar Ribut Herwindo ketua panitia deklarasi.

Pihaknya menyakini dan berharap, kelak kiai Kholilurrahman terpilih menjadi bupati, para musisi diperhatikan nasibnya dan diberi tempat.

“Sehingga para musisi bisa mengapresiasikan jiwa seninya. Semoga beliau terpilih dan dilantik menjadi bupati,” tuturnya.

Sementara itu, kiai Kholilurrahman mengaku tidak anti musik, karena musik sendiri bagian dari seni, dan seni adalah ungkapan keindahan.

“Musik adalah hal yang fitrih, jadi tidak bisa ditentangi. Hanya saja bagaimana sekarang musik bisa dipayungi olah moral,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kiai Kholilurrahman berharap kedepannya ada wadah untuk para musisi, dengan melihat kreasi musisi yang dapat dimunculkan.

“Sehingga, dapat bersaing dengan musisi musisi di luar Pamekasan, karena selain untuk mencari nafkah musisi adalah profesi,” ungkapnya.

Kiai Kholilurrahman berpendapat, kenapa bisa terjadi pengrusakan, dan terkait musik daul saya kira bukan musik daul yang menjadi masalah.

“Akan tetapi beberapa keadaan yang mengitari musik daul yang perlu kita perbaiki,” pungkasnya.