Daerah  

Inovatif, Kini Ada Pelayanan Artis di Samsat Sampang

Caption: Kanit Regident Samsat Sampang terapkan langsung pelayanan artis ke Ketua MUI Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Samsat Satlantas Polres Sampang Jawa Timur siapkan Artis (Antar Gratis).

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin, melalui Kanit Regident Samsat setempat Iptu Sujiyono mengatakan, Artis tersebut pelayanan antar gratis.

“Adanya Artis, masyarakat tidak perlu antri ke Samsat, cukup menghubungi nomor hotline layanan Samsat,” ujarnya, Sabtu (25/05/2024).

Sujiyono mengungkapkan, program Artis ini berangkat dari rasa keprihatinan, dikarenakan antrian panjang saat mengurus surat-surat kendaraan bermotor.

“Masyarakat juga bisa datang langsung ke Samsat, cukup melakukan pendaftaran,” kata Sujiyono kepada regamedianews.

Selanjutnya, imbuh Sujiyono, ketika sudah selesai, oleh petugas Samsat akan diantarkan langsung ke rumah si pemohon.

“Untuk sementara, program Artis diterapkan di wilayah Sampang kota dan beberapa kecamatan,” terangnya.

Namun meski demikian, kata Sujiyono, program Artis ini tidak lain hanya ingin membantu dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Bagi masyarkat yang ingin mendapatkan pelayanan Artis / Samsat Delivery bisa menghubungi nomor telepon: 081332347760 – 087750725900,” pungkasnya.

Sebelum itu, pihaknya juga sudah menerapkan pelayanan Artis di beberapa tempat, diantaranya ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren di Sampang.

“Kami antarkan langsung ke kediaman kiai Izzat Iraqi, kiai Itqon Busiri, ke ketua PCNU Sampang serta ke ketua MUI Kecamatan Pangarengan,” sebutnya.

Sementara, kiai Musta’in Khotib ketua MUI Pangarengan sangat berterima kasih, atas adanya layanan artis (antar gratis), karena sangat membantu.

“Program itu sangat membantu, berharap pelayanan prima ini terus ditingkatkan oleh Polres Sampang,” ucapnya.

..