Ragam  

Kepolisian Sektor Omben Hiasi 10 Muharram Dengan Bersedekah

Caption: Kapolsek Omben didampingi tokoh agama pose bersama puluhan anak yatim, (dok. regamedianews).

Sampang,- Ada banyak amalan yang bisa dikerjakan selama bulan Muharram, termasuk melakukan amalan sedekah yang mendatangkan pahala berlipat.

Sebenarnya sedekah bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun, tidak terbatas hanya disaat bulan Muharram saja.

Namun bagi hamba Allah, khususnya umat muslim yang melakukan sedekah di bulan Muharram, akan ada keutamaan dan pahala berlipat.

Seperti dilakukan Polsek Omben jajaran Polres Sampang, Jawa Timur, dengan bersedekah terhadap sesama dan menyantuni anak yatim piatu.

Pantauan regamedianews, terpancar senyum sumringah diwajah puluhan anak yatim, ketika menerima sedekah dari anggota Bhayangkara dan Bhayangkari.

Mulai dari penyerahan uang santunan, bahkan pemberian perlengkapan alat sekolah seperti tas, buku, pensil dan lain sebagainya.

Meski dikemas sederhana, santunan anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram tersebut, dihadiri tokoh agama setempat.

Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho menyampaikan, dirinya merasa terharu ketika melihat senyum puluhan anak yatim disaat menerima santunan.

“Semoga apa yang telah diberikan kepada mereka, dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik,” tuturnya, Selasa (16/07/2024) sore.

Budi mengungkapkan, dirinya menyampaikan banyak terima kasih, kepada seluruh anggota Polsek Omben karena telah menjadi donatur.

“Mudahan-mudahan uluran tangan anggota dan ibu-ibu Bhayangkari kepada anak yatim, dapat dilipatgandakan rezekinya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Meski demikian, ungkap Budi, kegiatan yang dikemas bhakti sosial dalam memperingati 10 Muharram tersebut, bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Bersedekah tidak hanya dilakukan di saat bulan Muharram saja, melainkan di momen-momen tertentu juga kita laksanakan,” tandasnya.

Perwira berpangkat tiga balok emas ini menambahkan, berharap dengan adanya santunan anak yatim, dapat mempererat tali persaudaran.

“Oleh karena itu, dalam memperingati 10 Muharram kita dapat berbagi kasih. Semoga, kita selaku anggota Polri semakin dicintai masyarakat,” pungkas Budi.