Daerah  

Kapolres Sampang Ajak Tokoh Kedundung Jaga Kamtibmas

Caption: Kapolres Sampang berjabat tangan dengan tokoh masyarakat Kedundung, (dok. Humas Polri).

Sampang,- Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono temui tokoh Kecamatan Kedundung, Selasa (27/08) pagi.

Pertemuan yang ditempatkan di halaman Mapolsek setempat tersebut, dalam rangka memasifkan silaturahmi Kamtibmas.

Selain disambut tokoh ulama dan tokoh masyarakat, orang nomor satu di Mapolres Sampang ini juga disambut Forkopimcam Kedundung.

Pertemuan yang dikemas kunjungan kerja tersebut, dihadiri anggota DPRD dapil 2, penyelenggara Pilkada dan sejumlah Pj kepala desa.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono menyampaikan, kunkernya ini sebagai upaya cooling system, untuk Harkamtibmas menjelang Pilkada 2024.

“Kami siap bekerjasama dengan seluruh element masyarakat, dalam menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif,” ujarnya.

Kata Hendro, silaturahmi dengan para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan Forkopimcam menjelang Pilkada ini, tindak lanjut pimpinan Polri.

“Yaitu dalam membangun narasi besar persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa, diatas kepentingan kelompok,” tuturnya.

Hal tersebut, guna mengantisipasi berbagai pola resensi polarisasi seperti isu-isu hoax, sara, politik identitas dan propaganda black campaign.

“Bahkan isu-isu negatif lainnya,” tandas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Kendati demikian, imbuh Hendro, dirinya juga menyampaikan himbauan atau pesan-pesan kepolisian.

“Saya juga siap menerima kritik saran dan masukan, terkait pelayanan kepolisian,” ujarnya.

Naamun meski begitu, ia mengajak untuk berdiskusi terkait permasalahan yang tengah di hadapi, terkait Kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

Hendro juga mengajak seluruh Forkopimcam Kedundung dan masyarakat, untuk lebih bersinergi dengan Polri.

“Mari ciptakan sekaligus memelihara Kamtibmas yang aman, damai serta kondusif baik sebelum, pada saat, dan setelah Pilkada,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kunker Kapolres ke Kecamatan Kedundung, bersama Wakapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Sampang.