Daerah  

Sampang Belum Ada Yang Positif Covid-19

Press Release Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Hasil press release Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sampang dengan sejumlah awak media, hingga saat ini di Kabupaten Sampang belum ada yang positif Corona Virus Desease (Covid-19).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Dinas Kesehatan setempat menyampaikan, memperhatikan dengan penyebaraan Covid-19 di Sampang belum ada yang positif maupun suspeck corona.

“Meskipun belum ada yang positif. Tapi, Satgas penanganan Covid-19 untuk terus melakukan komunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujar H. Slamet Junaidi, Kamis (19/03/2020).

Bupati yang akrab disapa H. Idi ini menambahkan, bagi siswa yang belajar di rumah jangan habiskan bermain diluar rumah. Tapi, harus tetap belajar sama halnya di sekolah.

“Jika masyarakat mendapati indikasi Covid-19, segera hubungi posko kesehatan. Masyarakat Sampang tetap tenang, banyak berdo’a dan semoga covid-19 segera berakhir,” tambah H. Idi.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sampang Agus Mulyadi menyampaikan, anggaran penanganan atau pencegahan dan penaggulangan Covid-19 sebesar Rp 2 Miliar. Sedangkan, untuk biaya operasional pasien yang terpapar covid-19 itu semuanya ditanggung pemerintah.

“Saat ini di Sampang Orang Dengan Resiko (ODR) sebanyak 448 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 448 orang itu hanya ada 10 orang,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *