Daerah  

Update Corona Jatim, Dua Kabupaten Di Madura Masih Zona Hijau

Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur per 27 Maret 2020

Surabaya, (regamedianews.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus meng-update perkembangan Covid-19 di Wilayahnya.

Hingga Jumat (27/3/20) jumlah positif Corona di Jatim terus bertambah, dan hari ini bertambah 7 kasus sehingga menjadi 66 dari sebelumnya yang hanya di angka 59.

“Kemarin 56 sekarang 66. Kemudian PDP, sekarang menjadi 267 dan ODP menjadi 3.781, sebelumnya 3.055 orang,”paparnya di gedung Grahadi Surabaya.

7 orang pasien tambahan tersebut yakni dari Kota Malang (1), Kabupaten Malang (1) Jember (1) Situbondo (2) Batu (1) dan Lumajang (1).

Dari beberapa kasus terakhir ada beberapa hal yang menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur, yakni kabupaten Situbondo, karena sebelumnya masih di zona hijau, tapi saat ini langsung ke zona merah dengan 2 kasus positif Corona.

“Jadi sangat mungkin tidak melalui oranye atau kuning, tetapi dari hijau langsung merah, dan yang hijau langsung merah ada Situbonno,” imbuhnya.

Sebelumnya ada 4 kabupaten yang masih dalam zona hijau yakni Sampang, Sumenep, Situbondo dan Bojonegoro.

Namun sejak malam ini, hanya tersisa 2 kabupaten yang bertahan di zona hijau, keduanya berada di Pulau Madura yakni kabupaten Sampang dan Sumenep.

Sedangkan dua kabupaten lain seperti Bojonegoro merosot ke zona Orange dan Situbondo keok ke zona merah karena tak mampu menahan laju pandemi Covid-19 dengan dinyatakan 2 warganya positif.(Hib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *