Daerah  

Di Sampang, Hanya 471 UMKM Yang Diajukan Dapat Bantuan Dampak Covid-19

Kantor Diskumnaker Sampang, Jl. Rajawali, Kelurahan Karang Dalem, Kecamatan Sampang.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 471 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sampang, Madura, telah diajukan untuk mendapatkan bantuan dampak covid-19, oleh pemerintah setempat, Rabu (26/8/20).

Bantuan yang diajukan tersebut melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang kepada pemerintah pusat.

Namun, pengajuan bantuan tersebut hanya berjumlah ratusan. Padahal, di Kabupaten Sampang ada 30.211 UMKM yang juga menunggu bantuan dampak covid-19 dengan nominal jutaan rupiah.

“Minimnya UMKM yang diajukan, karena waktu yang diberikan pemerintah pusat sangat sedikit,” ujar Kasi Pengembangan Pemasaran dan Kemitraan Diskumnaker Sampang Joko Warsito, dilansir dari salah satu media.

Joko Warsito mengungkapkan, bantuan dampak covid-19 yang bakal diterima setiap UMKM Rp 2.400.00, dan yang mendapatkan bantuan adalah pelaku usaha mikro murni dan tidak tersentuh perbankan.

“Dari rusan data pelaku usaha yang diajukan kepada pemerintah pusat tidak dijamin bisa mendapatkan semua. Sebab, masih dilakukan proses validasi oleh pemerintah pusat,” pungkasnya. (adi/har)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *