Daerah  

Dua Peserta Tes SKB CPNS Sampang Terancam Gugur

Peserta saat mengikuti tes SKB CPNS di gedung SMPN 1 Sampang.

Sampang || Rega Media News

Dua orang diantara dari 528 peserta yang mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Kabupaten Sampang, Madura kemungkinan besar terancam gugur

Pasalnya, dua orang peserta tersebut tidak hadir atau mengikuti tes SKB yang digelar pada 22-24 September 2020 lalu di  SMP Negeri 1 Sampang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Hendro Sugiarto mengatakan, status dua orang peserta tersebut tidak mengikuti tes SKB. Sehingga, tidak bisa memastikan dinyatakan gugur atau tidak.

“Kami tidak bisa memastikan, lebih baik menunggu hasil konkret dari pemerintah pusat. Yang jelas dua peserta ini tidak menghadiri tes SKB di hari pertama dan hari terakhir,” katanya.  Selasa (29/09/2020).

Lebih lanjut Hendro mengatakan, sempat menemui pihak BKPSDM Sampang untuk menanyakan ketidak hadirannya namun, hal itu sudah tidak bisa lantaran terlanjur masuk ke daftar ketidak hadiran.

“Saat saya tanyakan, alasannya tidak mengetahui informasi karena operatornya tidak memberi tahu, jadikan tidak nyambung karena tidak ada hubungannya sama operator,” terang Hendro Sugiarto.

Hendro menambahkan, terkait identitas kedua peserta itu pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti namun, salah satunya merupakan warga Kabupaten Sampang.

“Untuk peserta yang tidak menghadiri di hari pertama saya tidak tahu,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini tahap CPNS tahun anggaran 2019 di Kabupaten Sampang menunggu hasil penilaian tes SKB dari pemerintah pusat yang diperkirakan akhir Oktober 2020.

Kuota yang dibutuhkan di Kota Bahari ini sebanyak 290 peserta. Sehingga nantinya akan ada 238 orang akan gugur secara otomatis. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *