Kios Pedagang Pasar Srimangunan Sampang Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Aksi pelaku pencurian di salah satu kios Pasar Srimangunan terekam cctv.

Sampang || Rega Media News

Dugaan pelaku pencurian di salah satu kios pedagang Pasar Srimangunan Sampang, Madura, kembali terjadi. Aksi pelaku diketahui rekaman CCTV yang viral di berbagai media sosial Facebook maupun WhatsApp.

Video berdurasi 56 detik itu menayangkan seorang lelaki berambut pendek dan berpostur kurus, dengan santai membobol kios dengan cara membuka rolling door dan mengangkat etalase kaca.

Dari hasil rekaman CCTV itu, pelaku yang menggunakan tas wesbag tersebut membungkus barang-barang curiannya dengan semacam sak beras, lalu mencoba mengangkat untuk mengeluarkannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, M Rosul membenarkan adanya tindak kriminal pencurian tersebut, bahwa yang dibobol merupakan kios milik pedagang yang berjualan rokok, sembako, dan semacamnya.

“Untuk barang dagangan yang dicuri bermacam-macam, tapi yang paling banyak jenis rokok,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Mengetahui hal itu, M. Rosul menuturkan, jika pihaknya sudah melakukan tindakan pelaporan kepada pihak kepolisian Sampang untuk dilakukan penangkapan.

Kemudian, upaya agar tidak terjadi kasus yang sama, pihaknya berjanji akan menambah CCTV di area pasar Srimangunan demi keamanan barang dagangan milik pedagang.

“Untuk CCTV yang terpasang saat ini kurang memenuhi karena ada delapan unit, jadi kami melakukan pengadaan CCTV tahun 2021 dan memasangnya di sejumlah sisi agar lebih optimal pemantauannya,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Sampang Iptu Tomo menyampaikan, jika pembobolan kios di pasar Srimangunan Sampang terjadi pada 6 September 2020, malam.

“Kasus pencurian ini sudah dilaporkan oleh pihak korban,” singkatnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *