Daerah  

Bupati Sampang Launching Program Sahabat UMKM

Caption: penyerahan pembiayaan kepada pelaku UMKM secara simbolis oleh Bupati Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melaunching program Sahabat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Bank Sampang di Halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin (31/01/22).

Launching tersebut tepat di usia 3 tahun masa kepemimpinan H. Slamet Junaidi bersama H. Abdullah Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Selain itu, dalam launching dilakukan penyerahan pembiayaan kepada 15 pelaku UMKM oleh H. Slamet Junaidi, didampingi H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik.

“Program Sahabat UMKM ini untuk pembiayaan yang ditujukan bagi pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Sampang, dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19,” ujar Bupati Sampang Haji Idi.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik mengatakan, untuk batas maksimal pembiayaan yang akan diberikan sebesar 50 juta dengan jangka waktu 3 tahun, dan bermargin 5% per tahun tanpa jaminan untuk plafon di bawah lima juta.

“Jika pembiayaan di atas lima juta bisa menyerahkan jaminan bergerak, kami harap kehadiran program ini bisa membantu UMKM di Kabupaten Sampang jika kesulitan modal,” ungkapnya.

Adanya program Sahabat UMKM tersebut diharapkan ekonomi di Sampang semakin geliat dengan berkembangnya pelaku usaha.

“Jika pelaku usaha mikro ingin mengajukan pembiayaan, silahkan datang ke Bank Sampang atau ke Ketua Paguyuban yang sudah bermitra dengan kita,” pungkasnya.