Daerah  

Pemkab Sampang Akan Bersinergi Dengan NU

Caption: Bupati - Wakil Bupati Sampang (kanan) didampingi Ketua PWNU Jawa Timur (kiri).

Sampang || Rega Media News

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama’ (NU) ke 99, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi turut hadir dalam apel kader NU se Jawa Timur.

Apel yang diperketat penerapan protokol kesehatan tersebut, dilaksanakan di lapangan Mitra Kencana, Desa Apa’an, Pangarengan, Sampang, Rabu (16/02/22).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, ia memastikan jika pemerintah akan terus bersinergi dan bergandengan tangan dengan NU.

“NU sejalan dengan cita-cita luhur bangsa ini, yaitu menjaga persatuan NKRI,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang ini.

Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Aba Idi juga mengucapkan selamat Harlah NU ke 99. Diharapkan semakin berkembang menjadi organisasi keagamaan yang rahmatan lil alamin.

“Pemkab Sampang sangat terbantu dengan NU,” ujarnya.

Ia berharap sinergitas antara ulama dan umara akan terus terjalin dengan baik, sehingga Sampang terus kondusif dan akan tercapai Sampang Hebat Bermartabat.

“Kami juga berharap pengkaderan di internal NU bisa berjalan maksimal, sehingga akan terbentuk kader-kader militan dan bisa berkontribusi untuk kemaslahatan umat di Sampang dan di Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain apel kader NU kegiatan tersebut juga diisi dengan istighosah bersama, ijazah untuk para kader, aksi donor darah dan gerai vaksin Covid-19.