Daerah  

Bawa Sembako, Polantas Sampang Turba Ke Pelosok Desa

Caption: tampak anggota Satlantas Polres Sampang membawa dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Sampang || Rega Media News

Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang kembali turun kebawah (turba) ke pelosok desa, Sabtu (12/03/2022).

Turba kesekian kalinya ini, dengan membagikan paket sembako kepada warga prasejahtera di Dusun Glugur, Desa Kodak, Kecamatan Torjun, Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Kegiatan tersebut, dalam rangka bakti sosial seiring dilaksanakannya Operasi Keselamatan Semeru 2022,” ujar Kasat Lantas Polres Sampang AKP A Nasution, melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Puji Waluyo, Minggu (13/03).

Dalam operasi tersebut, ucap Eko, tidak hanya fokus terhadap penegakan pelanggar lalu lintas, melainkan aksi sosial dengan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu.

“Memberikan sembako ini termasuk agenda dari Operasi Keselamatan Semeru 2022. Kami berikan kepada Mat Behri (37 th), warga Dusun Glugur, Desa Kodak,” ungkapnya.

lebih lanjut Eko mengungkapkan, keluarga kurang mampu ini sangat membutuhkan uluran tangan, karena menderita sakit menahun. Untuk itu, pihaknya bergerak memberikan bantuan.

“Hal ini demi meringankan beban warga. Sekaligus upaya agar terus menciptakan kedekatan aparat kepolisian, khususnya Polres Sampang dengan masyarakat,” tutur Eko.

Perwira berpangkat dua balok emas dipundaknya ini menjelaskan, kabar tentang kehidupan keluarga Mat Behri, setelah mendapat informasi dari Ryan Hariyanto tokoh pemuda di kampung tersebut.

“Kami langsung bergerak, setelah koordinasi dan diperintahkan pimpinan, dengan membawa paket sembako, kami antarkan langsung ke rumah yang bersangkutan,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan warga Dusun Glugur, Desa Kodak, Moh Tohir menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satlantas Polres Sampang.

Ia juga mengungkapkan, kedatangan polisi lalu lintas berpakaian dinas itu cukup spontan dan membuat terkejut pihak keluarga. Karena tiba-tiba masuk ke kampung.

“Iya kaget awalnya dan ternyata alhamdulillah memberikan bantuan, terima kasih banyak pak, semoga barokah dan dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.