Dua Pembobol Rumah Kosong Dharma Husada Surabaya Diciduk

Caption: Kapolsek Mulyorejo tunjukkan barang bukti yang digunakan tersangka saat membobol rumah kosong.

Surabaya || Rega Media News

Dua pria pembobol rumah kosong di Perumahan Jl. Dharma Husada Indah Utara, Blok U No 103, Surabaya, Sabtu (12/03/22) lalu, berhasil ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Mulyorejo, Polrestabes Surabaya.

Kedua pria tersebut berinisial MLK (52 th) warga Jalan Dukuh Kupang dan AM (38 th) warga Jalan Rungkut Lor, Surabaya.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo mengatakan, kedua tersangka ditangkap setelah dilaporkan oleh pemilik rumah.

“Kronologisnya, ketika korban hendak pulang ke rumah tersebut melihat banyak orang didalam dan mengangkut barang yang ada didalam rumah,” ucap Ardi, Rabu (06/04/2022) pagi.

Melihat ada beberapa orang, lanjutnya, korban langsung melaporkan ke Polsek Mulyorejo dan selanjutnya petugas melakukan penangkapan.

“Ketika diintrogasi, kedua pelaku mengaku disuruh seorang wanita untuk membersihkan rumah tersebut dengan imbalan Rp 10 juta. Namun orang yang menyuruh dengan pemilik rumah tidak ada hubungan saudara,” terangnya.

Dari hasil penangkapan terhadap dua tersangka, petugas mengamankan beberapa meja kayu dan lemari yang terbuat dari kayu jati, 1 unit mobil box pengangkut puluhan marmer, rantai pagar yang sudah diputus dan palu.

“Kini kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Sedangkan otak yang menyuruh kedua pelaku petugas masih melakukan pengejaran,” tegasnya.