Daerah  

Safari Ramadhan Ke Robatal, Wabup Sampang Ajak Masyarakat Rawat Kebersamaan

Caption: Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) menyampaikan sambutannya saat safari ramadhan ke Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Darussalam, Dusun Nangger, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (20/04/2022).

Dalam safari ramadhan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah H Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Kepala OPD, Forkopimcam Robatal, Kepala UPTD Puskesmas Robatal, Kepala Desa se Kecamatan Robatal, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Safari yang dikemas dengan ajang silaturahmi itu, diawali dengan pemberian sejumlah bantuan oleh Wabup Sampang, diantaranya bantuan hibah kepada takmir masjid senilai Rp 10 juta, insentif guru ngaji dan anak yatim serta kaum dhuafa.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menyampaikan, safari ramadhan dilaksanakan setiap tahun, guna meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umaro, dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

“Berharap agar masyarakat menjaga kedamaian dan kebersamaan yang telah tercipta sehingga bisa terjaga, kondusif dan bisa lebih baik berkat kebersamaan ini,” ujarnya H Abdullah Hidayat.

Pria yang pernah menjadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang ini mengajak masyarakat untuk menjadikan ramadhan ini, sebagai bulan yang penuh berkah dan selalu tetap menjaga kerukunan, semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala.

“Kita dapat memaknai bulan ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan memperkuat tali silaturahmi. Karena bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, serta merupakan bulan pengampunan dan berkah bagi umat islam,” pungkas pria yang juga dipanggil Haji Ab ini.