Daerah  

DPRD Sampang Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Caption: Paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden, menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Sampang || Rega Media News

Menjelang detik-detik hari kemerdekaan Indonesia ke 77, tepat pada hari Rabu 17 Agustus 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Turut hadir dalam rapat paripurna secara virtual tersebut, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wabup Sampang H Abdullah Hidayat, Ketua, Wakil Ketua, anggota DPRD Sampang, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Sampang.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya menyampaikan, kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang, meski dalam kondisi demikian Indonesia cenderung stabil.

“Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina, sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali,” ungkapnya.

Meski ditengah tengah situasi ini, Indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik, bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%. Meski demikian, seluruh elemen bangsa, untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda.

“Kita harus waspada dan hati-hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada, serta cermat dalam bertindak dan berhati-hati dalam melangkah,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Sampang Amin Arif Tirtana mengatakan, rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dan pidato peringatan HUT Kemerdekaan RI rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ada dua pokok materi yang disampaikan Presiden RI pada pidato kenegaraannya, yakni penyampaian laporan kinerja Lembaga Kenegaraan dan Pidato Kenegaraan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77,” ujar Politisi PPP Dapil Kecamatan Omben dan Camplong ini.