Daerah  

Meriahkan HUT RI Ke 77, Kecamatan Robatal Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Caption: kemeriahan lomba volly tingkat Kecamatan Robatal, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Sampang || Rega Media News

Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 77, Pemerintah Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar berbagai macam perlombaan tingkat kecamatan setempat.

Koordinator perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Kecamatan Robatal, Anton mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diraih dengan susah payah oleh para pahlawan negara.

“Selain memperingati hari kemerdekaan, lomba ini juga bertujuan untuk menghibur dan memperkokoh tali silaturahmi, antara peserta baik siswa dan masyarakat se Kecamatan Robatal,” ujarnya.

Anton menambahkan, tentunya dalam perlombaan itu peserta harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, dengan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan persaudaraan, kebersamaan, keakraban, dan persatuan diantara kita semua.

“Kami akan mengagendakan kegiatan seperti ini di setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI pada tahun berikutnya,” terang Anton kepada regamedianews.com.

Ditempat yang sama, Adi salah satu guru SDN Lepelle 1 sekaligus peserta lomba volly antar guru SD se Kecamatan Robatal, menyambut gembira dan mengapresiasi perlombaan yang digelar Pemerintah Kecamatan Robatal, karena melibatkan masyarakat dan siswa dari tingkat SD/MI hingga SMA/SMK.

“Semoga acara seperti ini bisa berlanjut pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun berikutnya,” harapnya.

Sekedar diketahui lomba yang digelar Pemerintah Kecamatan Robatal diantaranya:

Tingkat TK yakni, Mewarnai, Lari Kelereng dan Pindah Bendera. Sementara di Tingkat SD/MI Catur, Tenis Meja, Takraw, Lari 100 M, Lari 1.500 M, Pidato, Puisi, Menyanyi Tunggal, Badminton dan Gerak Jalan.

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK. Yakni, Catur, Tenis Meja, Lari Jauh, Pawai, Volly Gembira, Gerak Jalan, JJS dan Resepsi/Lomba Tumpeng.