Daerah  

Bupati Sampang Turun ke Desa Temui Warga Kurang Mampu Beri Bantuan Rumah

Caption: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat temui warga kurang mampu di Desa Karang Penang.

Sampang II Rega Media News

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambangi warga tidak mampu di Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, pada Kamis (1/9/2022) kemarin.

Sosok Bupati Sampang yang dekat dengan masyarakat ini ditemani Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Muhammad Zis, Kepala Dinas Kesehatan Dan KB (Dinkes KB) Sampang dr. Abdulloh Najich.

Pria yang akrab disapa Haji Idi ini pertama menyambangi sepasang suami istri usia senja berkehidupan kurang mampu yang berprofesi sebagai petani dimana rumahnya hanya sepetak dan tidak layak huni.

Rombongan kemudian melanjutkan menyambangi nenek Busadi yang hidupnya serba kekurangan dengan kondisi rumah yang tak layak huni.

Haji Idi mengatakan, agenda tersebut untuk memastikan penerima bantuan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tepat sasaran.

“Bantuan RTLH ini menyasar warga yang kurang mampu utamanya yang memang memiliki tempat tinggal kurang layak, saya lihat beberapa warga yang kami kunjungi memang layak jika rumahnya direnovasi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan RTLH, Bupati Sampang juga memberikan bantuan uang tunai dari kantong pribadinya untuk membantu kehidupan sehari-hari dua keluarga kurang mampu yang disambanginya.

“Program yang direalisasikan diharapkan betul-betul dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara Tim Investigasi media ini Agus Najich mengaku sangat senang karena memiliki Bupati yang ramah serta dekat dengan rakyat.

Haji Idi ini sering berinteraksi dengan warganya. Baik itu dengan kalangan biasa seperti pedagang, petani, nelayan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan anak anak pun tak lupa disapanya.

“Kebiasaanya terbuka untuk siapa saja bukan nanti sekarang, tetapi sudah dari jauh sebelum menjadi Bupati. Kedekatan dengan masyarakatnya sehingga dijuluki pemimpin dekat dengan rakyat,” tutur Agus.