Daerah  

Paket Lapangan Sepak Bola dan Lintasan Lari di Sampang Masuk Dapur Lelang

Caption: ilustrasi lapangan sepak bola dan lintasan lari, (Doc: foto istimewa/pexel).

Sampang || Rega Media News

Keinginan membangun stadion sepak bola yang berlokasi di Desa Batukarang dan Sejati Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, belum terwujud. Pemkab Sampang, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) setempat, kini membangun lapangan sepak bola dan lintasan lari di wilayah Sampang Sport Center (SSC) Kelurahan Dalpenang, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Paket proyek yang menelan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Sampang tahun 2022 senilai Rp 3,9 miliar tersebut, sudah masuk dapur lelang di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab setempat, Senin (03/10/2022).

Kabag Barang dan Jasa (Barjas) Setdakab Sampang, Syamsul menyampaikan, paket proyek tersebut saat ini masih dalam proses tender, dan batas akhir untuk pendaftaran tender pada 6 Oktober ini.

Selanjutnya, dalam tender ini banyak banyak proses yang harus di selesaikan oleh peserta lelang. Diantaranya, pemberitaan penjelasan, upload dokumen penawaran, pembukaan dokumen penawaran, evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga.

“Selain itu, pembuktian kualifikasi, penetapan pemenang, pengumuman pemenang, masa sanggah, surat penunjukan penyedia barang/jasa, dan penandatanganan kontrak yang dijadwalkan pada 18 Oktober mendatang,” ujar Syamsul.

Sementara, Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem, melalui Kabid Olahraganya Nasir mengatakan, keinginan masyarakat Sampang untuk memiliki lapangan sepak bola dan lintasan lari akan segera terwujud. Pasalnya, pembangunannya sudah di anggarkan Rp 3,9 miliar bersumber dari APBD tahun 2022.

“Tapi anggaran itu nantinya masih digunakan untuk biaya urukan tanah hingga rata, pondasi serta beberapa tiang pendukung lapangan sepak bola dan lintasan lari,” ujarnya

Sebab, kata Nasir, kalau untuk penyempurnaan pembangunan tersebut diperkirakan membutuhkan dana senilai Rp 6 – 8 miliar. Karena, lapangan sepak bola dan lintasan lari itu nantinya akan dibangun sesuai dengan spesifikasi sesuai standar yang berlaku.

“Semoga proyek pembangunan lapangan sepak bola ini dapat berjalan lancar mulai dari proses lelang hingga pelaksanaan,” pungkasnya.

Menanggapi itu, anggota Komisi IV DPRD Sampang, Moh. Faruq mendukung penuh rencana pemerintah daerah yang akan melaksanakan pembangunan lapangan sepak bola. Secara kelembagaan, pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus dan serius dalam penganggaran dana di setiap tahunnya.

“Pembangunan ini tentu menjadi angin segar bagi para pemain sepak bola, terutama pemain yang tergabung dalam klub Persatuan Sepakbola Sampang (Persesa),” pungkasnya.