Dua Pengendara Motor di Sampang Kecelakaan Adu Banteng

Caption: screen shot video korban kecelakaan di jalan raya Rapa Daya, Omben, Sampang, (Doc: Harry/RMN).

Sampang || Rega Media News

Nasib na’as dialami dua pengendara sepeda motor saat melintas di jalan raya Desa Rapa Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022) siang.

Na’asnya, dua pengendara motor asal warga Kecamatan Kedungdung dan Camplong tersebut mengalami kecelakaan adu banteng (kontra depan), akibatnya empat orang mengalami luka-luka.

“Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 11:45 wib, di jalan raya Desa Rapa Daya, Kecamatan Omben,” ujar Kasat Lantas Polres Sampang AKP A Nasution, melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo.

Eko mengungkapkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni sepeda motor Honda Beat warna hitam bernopol T-2051-IP, dikendarai Abdul Hofi, warga Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Sampang.

“Pengendara Honda Beat ini membonceng Mudessir yang juga warga Desa Palenggiyan. Motor yang dikemudikan Abdul Hofi kontra dengan pengendara sepeda motor lain yang dikemudikan Wasik,” ungkapnya.

Korban Wasik, ungkap Eko, mengemudi sepeda motor Honda Vario warna putih bernopol L-2377-RE, saat itu membonceng H. Nawawi warga Desa Plampa’an, Kecamatan Camplong, Sampang.

“Identitas pengemudi motor Honda Vario (Wasik) ini, juga warga Desa Plampa’an, Camplong, akibat kecelakaan itu, empat korban mengalami luka-luka dan sebagian dirujuk ke RSUD Sampang,” terangnya.

Kronologisnya, jelas Eko, bermula saat pengendara Honda Beat yang dikendarai Abdul Hofi melaju dari arah selatan ke utara, sedangkan pengendara Honda Vario yang dikendarai Wasik melaju dari arah utara ke selatan.

“Sesampainya di tempat kejadian, dugaan sementara karena pengendara Honda Vario mendahului kendaraan roda empat (R4), sedangkan dari arah berlawanan melaju pengendara Honda Beat. Karena kurang hati-hati, maka terjadilah laka lantas tersebut,” jelas Eko.

Sekedar diketahui, pasca kejadian kecelakaan di jalan raya Desa Rapa Daya, Omben tersebut, video korban kecelakaan sempat viral di sejumlah media sosial dan di group WhatsApp.