Sumur Bor Keluar Api Hanguskan Dapur Warga Sampang

Caption: tampak semburan api setelah menghanguskan dapur warga, (Dok. Muadi/Regamedianews).

Sampang,- Warga Kecamatan Kedungdung, Sampang, Madura, Jawa Timur, kembali dihebohkan dengan semburan api yang keluar dari dalam tanah, hingga menghanguskan dapur warga.

Usut punya usut, semburan api yang nyaris membuat dapur warga rata dengan arang itu, ternyata keluar dari bekas galian sumur bor air, di Dusun Bangsal, Desa Gunung Eleh, Senin (05/12/2022).

Bakrin warga Dusun Bangsal membenarkan kejadian tersebut, bahwa sumur bor yang mengeluarkan api itu milik warga setempat yang semula hendak membuat sumur air bersih.

“Iya betul, ada warga yang hendak mengebor sumur air bersih, tetapi keluar gas api yang mudah terbakar,” ujarnya kepada regamedianews.com.

Lebih lanjut lanjut Bakrin mengungkapkan, proses pengeboran sumur tersebut dengan kedalaman 30 meter, yang sebelumnya dikerjakan selama 3 hari.

“Setelah 30 meter, keluar bau gas menyengat, lalu muncul kobaran api. Atas kejadian itu, dapur milik Saniyah beserta berasnya sebanyak 20 sak juga hangus terbakar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, bahkan ada seorang warga setempat (Matderah, 48 th) juga terkena semburan api disebagian tubuhnya. Namun, masih bisa berikan pertolongan.

“Setelah terkena semburan api, korba langsung dilarikan ke Puskesmas Kedungdung. Sedangkan, lokasi sumur bor itu di lahan tanah milik Saniyah (40 th),” tandasnya.

Hingga saat ini, imbuh Bakrin, masih banyak warga yang datang untuk melihat langsung kobaran api dari sumur bor tersebut, bahkan dari petugas pemadam kebakaran (damkar) juga siaga ditempat.