Waspada Banjir, Sungai Robatal Sampang Meluap

Caption: tampak sungai di wilayah Robatal meluap ke permukiman warga, (dok. Agus Regamedianews).

Sampang,- Intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak Jum’at (30/12) kemarin hingga Sabtu (31/12), membuat arus sungai di wilayah Kecamatan Robatal, Sampang, Madura, Jawa Timur, meluap.

Pantauan regamedianews.com, meluapnya sungai di wilayah perbatasan pantura tersebut bisa dilihat dari luapan arus sungai di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang.

“Sebagian rumah warga Desa Jelgung sudah tergenang luapan sungai, terutama rumah yang berada di dataran rendah, di sekitar sungai,” ujar Agus Najich tim lapangan regamedianews.com, Sabtu (31/12/2022) siang.

Tidak hanya itu, ungkap Agus, bahkan hingga saat ini hujan masih terus mengguyur di wilayah Kecamatan Robatal dan sekitarnya, arus sungai terpantau cukup deras.

“Masyarakat terdampak juga sudah mulai waspada, khawatir luapan air sungai semakin membesar,” kata Agus saat berada di sekitar sungai setempat.

Informasi yang diterima, imbuh Agus, akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu (31/12) pagi dini hari, luapan sungai tidak hanya terjadi di wilayah Kecamatan Robatal, melainkan juga di wilayah Kecamatan Kedungdung.

“Untuk sementara informasi itu yang dapat disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sampang. Karena hingga saat ini, di wilayah Robatal intensitas hujan masih tinggi,” ungkapnya.

Agus menambahkan, di imbau kepada masyarakat Kabupaten Sampang agar tetap waspada dan berhati-hati, serta antisipasi terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Sampang kota.

“Tapi, mudah-mudahan banjir tidak sampai terjadi dan meluap ke wilayah Sampang kota. Namun meski demikian, antispasi dan waspada harus dilakukan, jika hujan masih tetap mengguyur di wilayah Robatal,” pungkas Agus.