Daerah  

Kapolres Sampang Terima Reward Dari Kapolda Jatim

Caption: penyerahan reward kepada Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, (dok. regamedianews).

Sampang,- Baru dua bulan menjabat sebagai Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro langsung menerima reward dan apresiasi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto.

Penerimaan reward tersebut, saat Kapolres Sampang mengikuti Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas bulan Februari 2023 dan pengamanan bulan ramadhan, Kamis (09/03) di Mapolda Jatim.

“Reward diberikan kepada Kapolres Sampang oleh Kapolda Jatim, karena berhasil dalam pengungkapan kasus, maupun inovatif,” ujar Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, Jumat (10/03).

Selain itu, imbuh Sujianto, reward tersebut diberikan karena kinerjanya yang bagus memimpin Polres Sampang, dalam menindak lanjuti Commander Wish Kapolda Jatim.

“Diantaranya penegakan hukum yang professional dan berkeadilan, penguatan database berbasis digital, serta pemantapan Harkamtibmas wilayah yang aman kondusif,” terangnya.

Dalam hal ini, kata Sujianto, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh anggotanya, atas terjaganya stabilitas Kamtibmas di seluruh jajaran Jawa Timur.

“Beliau menekankan kepada seluruh anggotanya, mulai tingkat Polda sampai para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa dapat lebih berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kapolda Jatim juga mengingatkan agar selalu peduli dan peka dengan keluhan masyarakat di lingkungan sekitar, sehingga dapat menjadi inisiator dan motivator dalam pemecahan masalah.

“Beliau juga memerintahkan seluruh Satker dan Satwil tetap menjaga, meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan stakeholder di wilayahnya guna membantu pelaksanaan tugas Kepolisian, sehingga organisasi dapat berjalan dengan dinamis,” pungkas Sujianto.

Perlu diketahui, selain memberikan reward dan apresiasi kepada Kapolres Sampang, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto juga memberikan reward kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

Selain itu, juga memberikan reward kepada Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani, dan apresiasi terhadap para Bupati dan Walikota yang peduli terhadap keselamatan lalulintas.