Daerah  

Ramadhan & Lebaran Aman, Kinerja Polres Sampang Diapresiasi

Caption: Kapolres Sampang saat memberikan arahan pengamanan hari raya idul fitri, (dok. regamedianews).

Sampang,- Berkat keberhasilan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama ramadhan, kinerja Polres Sampang berserta Polsek jajaran diapresiasi dari berbagai pihak.

Tidak hanya itu, apresiasi tersebut juga berkat keberhasilan menciptakan dan pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah, berjalan lancar di wilayah Kabupaten Sampang.

Apresiasi itu diantaranya dari ketua PC GP Ansor Sampang Gus Amin Syafi’. Menurutnya, kinerja kepolisian selama ramadhan hingga lebaran dinilai baik.

“Terima kasih, telah mengamankan dan melayani kegiatan masyarakat dengan baik, sekaligus pengamanan arus mudik lebaran berjalan lancar,” ucapnya, Minggu (23/04/2023).

Hal senada disampaikan H.Sartono ketua lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Sampang. Ia mengapresiasi keberhasilan dan langkah strategis Polres Sampang.

“Sangat baik, dalam menjaga stabilitas keamanan mulai awal bulan ramadhan sampai arus mudik, hingga pelaksanaan sholat ied berjalan aman,” ujarnya.

Selain itu, apresiasi terhadap kinerja Polres Sampang juga datang dari ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sampang, Dhaifullah Abrar Ijlal Rafi.

“Terjaganya rasa aman dan nyaman di masyarakat saat ramadhan dan lebaran, tidak lepas dari kegiatan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas, oleh Polres Sampang beserta jajarannya,” pungkasnya.

Menyikapi apresiasi tersebut, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, diwakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengucapkan terima kasih, atas apresiasi dari masyarakat dan para tokoh.

Menurutnya, situasi aman kondusif mulai awal ramadhan dan sampai pelaksanaan sholat ied, merupakan keseriusan Polres Sampang dalam menjalankan perintah dan instruksi Kapolres Sampang

“Beliau (AKBP Siswantoro) menginginkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang merupakan harga mati,” ujar perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya.

Selain itu, Kamtibmas aman juga berkat sinergitas dan soliditas Polres Sampang dengan Kodim 0828 Sampang, Pemkab Sampang serta dukungan seluruh elemen masyarakat Sampang.

“Konsep preventif strike Kapolres Sampang, dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas kenyamanan masyarakat sangat tepat. Keberhasilan langkah tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurut Sujianto, hal itu atas memaksimalkan sambang, penyampaian himbauan sekaligus patroli Harkamtibmas saat siang, sore, malam dan dini hari selama bulan puasa sampai malam takbir oleh semua tim.

“Mulai dari Tim Madani, Panther, Demit, dan patroli Polsek jajaran dapat menciptakan Harkamtibmas yang aman, sekaligus menjadikan situasi yang tidak nyaman bagi penjahat, untuk melakukan kejahatan di wilayah Sampang,” terangnya.