Daerah  

Polres Sampang Masifkan Police Goes To School

Caption: Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, saat memberikan pembinaan kepada pelajar MAN Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Tidak hanya mempunyai inovasi Polisi Sahabat Disabilitas (Sisasa), kali ini Satbinmas Polres Sampang, jajaran Polda Jawa Timur, masifkan program Police Goes To School.

Program tersebut, merupakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) dan bahaya penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, juga tentang kegiatan pencegahan kenakalan remaja dan wawasan kebangsaan, sekaligus pencegahan paham intoleran, serta radikalisme di kalangan pelajar.

Dalam hal ini, program Police Goes To School dilaksanakan Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amri, ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang, Rabu (14/06/2023) pagi.

“Mereka adalah generasi milenial yang hidup di jaman kemajuan tekhnologi dan internet. Maka dari itu, diharapkan bisa lebih baik dan bijak, dalam menggunakan tekhnologi, demi menggapai cita-citanya,” ujar Amri.

Menurutnya, dalam menjadi calon generasi yang hebat, pendidikan yang tinggi tidak cukup dimiliki generasi milenial, anak muda Indonesia zaman sekarang, harus dibekali dengan pengalaman dan soft skills yang baik.

“Menjadi pribadi yang kreatif, aktif, dan inovatif tentu harus dimiliki dalam jiwa anak muda, khususnya pelajar untuk dapat bersaing dan menghadapi berbagai tantangan di dunia yang semakin dinamis,” ungkap polisi yang kental dengan jiwa sosialnya itu.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humasnya Ipda Sujianto mengatakan, kegiatan yang di laksanakan anggota Satbinmas, merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Sampang.

“Perintah, dalam menyiapkan calon generasi bangsa yang taat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, terbebas dari narkoba, aksi premanisme, aksi tawuran dan terbebas dari paham intoleran serta paham radikalisme,” jelasnya.

Sujianto juga menjelaskan, kegiatan Police Goes To School, tidak hanya dilaksanakan pengemban fungsi Binmas, namun juga dilakukan seluruh Unit Binmas Polsek jajaran.

“Kapolres Sampang, dalam setiap kesempatan selalu memerintahkan seluruh personel Polres Sampang, untuk memasifkan kegiatan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Yaitu, imbuh Sujianto, dengan cara melaksanakan sambang kepada seluruh elemen masyarakat, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta pelajar.

“Hal tersebut, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas mantan Kanit II Tipidek Satreskrim Polres Sampang.