Daerah  

Safari Dzuhur, Polres Sampang Gencar Imbauan Harkamtibmas

Caption: anggota Satbinmas Polres Sampang saat safari sholat dzuhur, sampaikan imbauan Harkamtibmas, (dok. regamedianews).

Sampang,- Imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terus ditingkatkan Satbinmas Polres Sampang, Jawa Timur, diantaranya dengan melakukan kegiatan Safari Dzuhur.

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan fungsi Binmas, dengan cara door to door sholat dzuhur berjamaah di masjid di Kabupaten Sampang, dan dilanjutkan memberikan imbauan Kamtibmas.

“Imbauan itu, dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri, Senin (19/06/2023) siang.

Imbauannya, ungkap Amri, agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sampang, sehingga menjadi aman dan kondusif, serta mencegah adanya perbuatan kriminalitas.

“Selain itu, kami juga menyampaikan tentang peredaran gelap narkoba yang semakin menjamur,” ungkap Amri, usai safari dzuhur di masjid Dakwah, Jl.Durian, Sampang.

Saat safari tersebut, ia mengajak masyarakat (jamaah), untuk merapatkan barisan bersama-sama memerangi narkoba, karena narkoba merusak generasi penerus bangsa.

“Maka dari itu, kami berpesan kepada masyarakat menjaga dan mengkontrol anak-anak kita, agar tidak melakukan perbuatan tercela dan melanggar hukum,” pesan Amri.

Karena menurutnya, pondasi awal dalam mencetak mental kepribadian ataupun akhlak anak kita, adalah keluarga. Namun, disisi lain, juga harus menjaga ukhuwah diantara umat.

“Jangan sampai terpecah belah. Beda agama dan keyakinan silahkan, namun jangan sampai bermusuhan. Kita harus menjaga kedamaian dan toleran,” imbuh eks Banit Provos Sipropam Polres Sampang.

Amri juga mengajak masyarakat, untuk meningkatkan rasa cinta tanah air kita, dan jangan sampai dipecah belah oleh kelompok-kelompok tidak bertanggung jawab.

“Apabila terjadi gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada kepolisian terdekat, atau bisa melalui bhabinkamtibmas atau Polisi RW yang bertugas di wilayah setempat,” pungkasnya.