Daerah  

Warga Omben Diimbau Tak Terprovokasi Hal Buruk

Caption: Kapolsek Omben bersama anggotanya saat gelar Jumat Curhat di Desa Meteng, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kegiatan Jumat Curhat terus dioptimalkan Polsek jajaran Polres Sampang, Jawa Timur, dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) aman kondusif.

Salah satunya seperti dilakukan Polsek Omben, Jumat (30/06/2023) pagi, dengan cara face to face masyarakat desa, diantaranya Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Polisi yang bermarkas komando (mako) sekitar 15 kilometer dari pusat jantung kota Sampang tersebut, terus menyerap aspirasi masyarakat dan intens memberikan imbauan secara langsung.

“Imbauan itu, agar masyarakat tidak mudah terpancing atau terprovokasi hal-hal kurang baik, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik,” ujar Kapolsek Omben Iptu Andri Soejarwanto, saat gelar Jumat Curhat.

Bahkan, ia menghimbau disaat pesta demokrasi nanti, masyarakat tidak menggunakan money politic (politik uang), agar tidak mudah dipecah belah oleh perbuatan oknum tidak bertanggung jawab.

“Maka dari itu, mari tetap menjaga Kamtibmas desa di dusun masing-masing, agar wilayah Omben kedepannya aman dan damai, hingga nanti tiba waktunya Pemilu,” tandas Andrik.

Kendati demikian, kata Andrik, masyarakat Omben, khususnya warga Desa Meteng juga turut berpartisipasi, dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Hatkamtibmas).

“Sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi, oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah persaudaraan. Namun, apabila terjadi gangguan Kamtibmas, agar segera menghubungi petugas Polsek,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pj Kepala Desa Meteng Abdul Jalil mengapresiasi, adanya kegiatan rutin ‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan Polsek Omben, jajaran Polres Sampang.

“Berharap, kegiatan tersebut terus berkelanjutan, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi, antara pemerintah desa dengan kepolisian, serta sinergitas tetap terjaga, demi terciptanya Kamtibmas aman kondusif,” pungkasnya.