Polisi Bantu Korban Banjir di Sampang

Caption: anggota Polres Sampang tampak memberikan bantuan kepada korban banjir, (dok. regamedianews).

Sampang,- Hujan yang terjadi selama tiga hari berturut-turut, membuat sejumlah wilayah di Sampang, Madura, Jawa Timur, terendam banjir.

Wilayah tersebut, diantaranya Kecamatan Tambelangan, Jrengik dan Sampang. Sebagai bentuk kepedulian, polisi menyalurkan bantuan sosial.

Bantuannya, berupa makanan dan minuman, serta paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak bencana banjir.

“Bantuan itu kami berikan secara langsung,” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Ipda Dedy Dely Rasidie, Kamis (14/03/2024).

Dedy menjelaskan, pemberian bantuan dilaksanakan di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Jrengik, Tambelangan dan Sampang.

“Untuk di Jrengik, bantuan diserahkan personel Polsek kepada warga di Desa Majangan, Margantoko, Panyepen, Taman dan Jrengik,” tutur Dedy.

Sedangkan di Tambelangan, bantuan diberikan kepada warga terdampak banjir di Dusun Duko Desa Tambelangan dan Dusun Mambulu Desa Mambulu Barat.

Dalam penyaluran bantuan sosial di wilayah Sampang kota, pihaknya berkoordinasi dengan tim BPBD, agar dalam pemberian bantuan tidak tumpang tindih.

“Hal tersebut, dengan maksud seluruh warga diharapkan menerima bantuan dari Polres dan Pemkab Sampang serta relawan lainnya, secara merata,” tandas Dedy.

Mewakili Polres Sampang, ia mengucapkan terima kasih kepada donatur ataupun relawan, karena sudah memberikan donasi berupa bantuan makanan dan minuman.

“Sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah bencana banjir, akibat meluapnya sungai kamoning,” ungkap Dedy.

Ia berharap, banjir di beberapa lokasi di kawasan Sampang kota lekas surut, sehingga warga bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusuk dan istiqomah.

“Kami juga telah membentuk tim siaga tanggap bencana, yang akan bekerja memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.