Daerah  

KPUD Bangkalan Lantik PPK Pilkada 2024

Caption: prosesi pelantikan anggota PPK Kabupaten Bangkalan untuk Pilkada 2024, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Kamis (16/05/2024).

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Rato Ebuh tersebut, bagi anggota PPK untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

Peserta badan adhoc Pilkada ini, resmi menjabat PPK di 18 Kecamatan di Bangkalan. Dari jumlah itu, diisi 53 orang merupakan anggota PPK lama dan 37 anggota baru.

Anggota Komisioner KPUD Bangkalan, Sairil Munir mengatakan, pelantikan PPK merupakan hasil dari seleksi test CAT dan hasil tes wawancara.

“Masing-masing kecamatan anggotanya 5 orang, totalnya ada 90 orang. Mereka dinyatakan layak dan lolos seleksi PPK yang kami gelar,” ungkapnya.

Puluhan anggota badan ad-hoc KPU tersebut, akan mengemban amanah selama 8 bulan kedepan. Terhitung sejak dilantik, hingga nanti tanggal 25 Januari 2025.

Munir berpesan, agar anggota PPK yang dilantik segera melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat diwilayah masing-masing, tentang Pilkada mendatang.

“Kordinasi itu, bertujuan agar pesta demokrasi dalam memilih pemimpin 5 tahun kedepan, bisa berjalan aman dan damai sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya.